Kolaborasi Puskesmas Gucialit dan PMI, Wujudkan Sekolah Sehat

photo by: nrl

photo by: nrl

Gucialit, Lumajang –29 Oktober 2016– HUT PMI ke-71 digelar di Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini dibuka dengan peresmian bantuan Water, Sanitation, and Hygiene (WASH) dari PMI serta mitranya di beberapa sekolah di Kecamatan Gucialit. Bantuan PMI ini diresmikan oleh Bupati, Wakil Bupati, dan Kepala PMI Cabang Lumajang. Sekolah yang ditunjuk sebagai perwakilan adalah SDN 3 Gucialit. Kegiatan ini dimeriahkan dengan senam cuci tangan oleh siswa-siswi SDN 3 Gucialit. Bantuan fasilitas Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) ini telah dilakukan sejak setahun yang lalu.

photo by: nrl

Bersama dengan promkes dan sanitarian Puskesmas Gucialit, PMI juga melakukan promosi kesehatan kepada para siswa-siswi SDN di Kecamatan Gucialit. Kegiatan promosi kesehatan yang dilakukan meliputi edukasi cara mencuci tangan, kebersihan diri, serta sikat gigi bersama. Selain di SDN 3 Gucialit, terdapat beberapa sekolah lainnya yang mendapat bantuan PMI seperti SDN 2 Wonokerto, SDN 4 Gucialit, dan SDN 1 Gucialit.

Bantuan WASH ini merupakan kerjasama antara PT Samsung Electronics Indonesia (SENI) dengan Palang Merah Korea, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC). Bantuan WASH merupakan bantuan terkait dengan pemberdayaan air bersih dan sanitasi. Program WASH di Gucialit ini telah dimulai mulai 2015. (by:nrl)

photo by: nrl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories
Find a Doctor


Temukan tenaga medis dan staff kami disini.

Search Staff